Selasa, 08 Mei 2012

REVIEW SAMSUNG GALAXY WONDER



Samsung Galaxy W merupakan smartphone berbasis Android 2.3 Gingerbread dengan dukungan prosessor single core 1.4GHz. Samsung Galaxy W hadir dengan layar sentuh berukuran 3.7 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel.Samsung Galaxy W memiliki spesifikasi lainnya seperti kamera 5 megapiksel, dukungan jaringan HSDPA up to 1.4Mbps, Bluetooth 3.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, dan baterai berkapasitas 1500mAh.

Samsung Galaxy Wonder (W) memang merupakan smartphone yang seakan terlewatkan. Review sample untuk produk ini pun susah diperoleh. Untungnya, kami memperoleh kesempatan untuk menguji performanya dalam sebuah kesempatan singkat. Ingin tahu performanya?Smartphone ini tidak terlihat pada promo khusus atau billboard. Sangat berbeda dengan Samsung Galaxy Y yang promosinya bisa terlihat di segenap penjuru kota besar di Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada teman kami Buntoro Gunawan yang memungkinkan kami memperoleh skor dari smartphone yang nyaris terlewatkan ini.

Spesifikasi: Single Core 1.4 GHz, Layar 3.7″
Hal yang paling menarik dari smartphone seharga 2.9 juta rupiah ini adalah prosesornya yang memiliki kecepatan 1.4 GHz. Ya, Samsung Galaxy W ini menggunakan prosesor Qualcomm Scorpion 8255T, single core 1.4 GHz dengan GPU Adreno 205. Jika Anda memperhatikan prosesor smartphone yang tersedia di pasaran, Galaxy W ini menggunakan prosesor sama dengan Sony Ericsson Xperia Arc S yang harganya di atas 4 juta rupiah! Sungguh disayangkan, kami tidak berkesempatan menguji kamera 5 megapixel autofokus yang dimiliki smartphone ini.

Desain
Tidak banyak yang bisa kami bahas seputar desain Samsung Galaxy W ini. Sebab, kami hanya memiliki kesempatan singkat untuk mencobanya. Sepintas, smartphone ini memiliki penampilan standar. Ada kecenderungan Galaxy W ini menyerupai Galaxy Ace. Akan tetapi, layar 3,7” yang dimilikinya membuat smartphone ini lebih nyaman digunakan.

Performa
Mari kita langsung masuk ke menu utama artikel ini, performa Samsung Galaxy W. Untuk mempermudah Anda membandingkan, kami menyertakan skor dari Sony Ericsson Arc S (yang menggunakan prosesor sama) dan Sony Ericsson Xperia Ray (yang menggunakan varian prosesor sama, namun bekerja hanya pada 1 GHz).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls