Selasa, 08 Mei 2012

PROFIT SAMSUNG VS APPLE


Belakangan ini tampaknya jadi masa yang suram bagi vendor ponsel selain Apple dan Samsung. Pasalnya, menurut laporan terbaru dari Asymco, kedua pabrikan besar tersebut telah mengambil 99 % keuntungan dari pasar mobile phone. Sementara, sisanya 1% diambil oleh HTC.

Dari angka 99%, Apple disebutkan mengakuisisi mayoritas, dengan 73%. Samsung hanya kebagian 26% nya saja, meskipun secara statistik vendor asal Korea Selatan ini menempati posisi teratas sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Seperti diungkapkan di depan HTC meraih 1%, sementara RIM, Nokia, LG, Motorola dan LG diketahui melaporkan kerugian pada kuartal pertama (Q1) 2012.

Nah, dengan peluncuran ponsel Galaxy S III dan One series, kedua poduk ini sangat memungkinkan untuk berkembang dalam meraih keuntungan selama kuartal mendatang. Hanya memang akan perlu sedikit usaha untuk menurunkan tahta Apple dari posisi nomo

Samsung dan Apple tercatat sedang saling kejar-mengejar. Namun nasib tetaplah nasib, dimana kadang di puncak kadang terpuruk. Sebut lah Nokia, yang pernah menjadi vendor terlaris, yang tampaknya harus segera berbenah diri. Tentunya bukan tidak mungkin vendor asal Finlandia ini akan bangkit kembali dengan pengalamannya yang pernah menjadi peringkat nomor satu dunia.

Sementara Sony tampaknya masih adem ayem berada di tengah-tengah, dan bisa saja sewaktu-waktu menjadi boomerang bagi Apple dan Samsung, mengingat ponsel-ponsel keluarannya seringkali menyuguhkan fitur-fitur yang handal dengan harga terjangkau.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls