Minggu, 17 Januari 2010

cara jitu lulus UN

guys.. kita tahu un tinggal dikit lagi... oleh karena itu semua siswa pada sibuk mencari buku buku , soal soal prediksi un..

nah dsini gue cma pgen nge share aja cara jitu lulus un...

nih dia.. cekidot

1. Bahas soal minimal 10 soal per pelajaran per hari.

Sepuluh cukup deh kayaknya kalau dimulai pemantapannya di bulan Maret. Hitung sendiri aja, mana yang kamu rasa paling baik. Intinya, setiap hari itu kamu harus ada bahas soal pada saat belajar di rumah. (Tapi, jangan cuma beberapa soal aja ya. Bisa berabe mah!)

2. Bahas soal yang kamu ngga’ tahu bareng teman.

Nah, kalo’ sudah ngerjain soal-soal prediksi UN yang ada di rumah, dan ternyata ada yang mentok kamu ngga’ bisa, yuk tanya ke teman! Lebih bagus lagi kalau kamu punya kelompok belajar bersama. Jadi, pertemuan kalian lebih terorganisasi. Di sana kalian kumpulkan soal-soal UN yang kalian tidak tahu dan kemudian dipecahkan bersama. Asyik kan tuh…

3. Bahas soal dengan guru atau tentor kamu.

Ini dia jalan yang terakhir. Setelah kamu udah bahas sendiri soal Ujian Nasional-nya, udah bahas bareng teman juga. Eh, ternyata ada juga yang belum ketemu jawabannya, langsung aja tanya sama guru kamu yang bersangkutan atau mungkin tentor kamu.

;)

Kesimpulannya, cara belajar kamu untuk UN nanti harus bertahap. Seperti ketiga tahap yang sudah dipaparkan di atas. Kemudian, dari semuanya itu, konsisten terhadap jadwal adalah yang paling penting!

Sekali saja kamu mengabaikan jadwalmu untuk belajar, kemungkinan besar selanjutnya juga bakal begitu.

“Oya, gimana dong, Hel, dengan pelajaran-pelajaran yang membutuhkan hafalan?”

Ini dia yang sering terabaikan. Apalagi, mulai tahun 2008 lalu, mata pelajaran untuk Ujian Nasional itu nambah - Fisika, Biologi dan Kimia. Kalo’ untuk pelajaran-pelajaran yang butuh daya hafal, sering-sering pegang buku aja deh sekalian dibaca juga pastinya. Hihi. Prinsipnya sih sama dengan pelajaran ‘berhitung’, sering-sering bahas soal. Teteup…

Kamu juga bisa tanya-jawab sama teman. Buat kayak permainan/game gitu. Pasti jadi menyenangkan!

Selamat berjuang untuk lulus Ujian Nasional 2010! Semoga tips dan trik cara lulus Ujian Nasional di atas bermanfaat walau tidak seberapa.


jangan biasain kyk gini ya kawan... hhahahahahahahahahahaha

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls